Makanan yang Harus Dihindari Penderita Asam Lambung

foodmaagApakah Anda sering mendengar penyakit asam lambung atau bahkan sedang mengalaminya saat ini? Apabila Anda merasakan nyeri dan terbakar di area perut, ada kemungkinan Anda menderita kondisi ini. Akan tetapi, akan lebih baik untuk segera memeriksakan diri ke dokter agar mendapat penjelasan medis yang tepat. Penyakit asam lambung itu sendiri merupakan kondisi dimana naiknya asam lambung di saluran pencernaan tepatnya lambung karena katub antara lambung dan esofagus tidak tertutup sempurna. Kondisi ini sering terjadi tetapi tidak terlalu diperhatikan dan sering disebut sebagai penyakit maag. Semua orang bisa mengalaminya, dari bayi, remaja hingga orang dewasa. Diperlukan penanganan khusus untuk penyakit asam lambung karena sewaktu-waktu bisa kambuh dan menimbulkan gejala-gejala yang menimbulkan ketidaknyamanan seperti sering bersendawa, mual, kesulitan menelan, muntah darah dan juga penurunan berat badan.

Makanan Pemicu Asam Lambung

Penderita asam lambung harus benar-benar memperhatikan kondisi kesehatannya terutama pola makan. Ada beberapa makanan yang harus dihindari karena dapat memicu terjadinya reflux atau naiknya asam lambung seperti:

  • Buah jeruk

Vitamin C merupakan kandungan utama dari buah jeruk. Vitamin tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan. Akan tetapi, sifatnya yang asam, membuat buah jeruk menjadi salah satu jenis makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung karena dapat memicu naiknya asam lambung terutama saat perut dalam kondisi kosong.

  • Makanan pedas

Bagi penyuka makanan pedas tetapi mengalami masalah dengan asam lambung, sebaiknya Anda mengurangi level kepedasan pada makanan favorit Anda.

  • Tomat

Mungkin Anda mempertanyakan mengapa tomat masuk daftar makanan yang harus dihindari. Seperti halnya buah jeruk dan anggur, tomat juga bersifat asam dan bisa memicu naiknya asam lambung walaupun reaksinya terjadi perlahan.

  • Makanan berlemak

Makanan berlemak dapat memicu naiknya asam lambung karena sifatnya yang memperlambat pengosongan lambung dan menjadikannya lebih terdistensi sehingga lebih meningkatkan kemungkinan terjadinya aliran balik dari asam lambung ke kerongkongan.

  • Bawang

Bawang merupakan salah satu bumbu utama dapur. Akan tetapi beberapa orang dengan asam lambung merasa ulu hati atau lambungnya nyeri saat memakan makanan yang mengadung bawang. Jadi, Anda juga sebaiknya menghindari bumbu tersebut.

  • Minuman beralkohol, berkafein dan berkarbon

Semua jenis minuman tersebut memiliki pengaruh yang sama yaitu memicu naiknya asam lambung.

Penyakit asam lambung perlu penanganan yang serius. Bukan hanya gejalanya saja yang menganggu. Akan tetapi dampaknya bisa lebih buruk, sehingga penanganan medis seperti obat-obatan dan bahkan pembedahan harus dilakukan. Untungnya, ada obat herbal untuk asam lambung yang terbukti sudah teruji, yaitu Jelly Gamat Luxor. Terbuat dari ekstrak teripang laut spesies Golden Stichopus Hermanii yang diolah secara modern dan disajikan dalam bentuk cairan bening kental yang tidak berbau dan aman untuk dikonsumsi.

Advertisements
About

Informasi penyakit maag, penyebab, gejala dan pengobatanya

Tagged with: , ,
Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

obat maag gamat jeli

Pengelola:
Bp. Broto / Bp. Sanyoto (082316474963)
Logistic Center Independent Business Partner Luxor Indonesia

Kantor : Jl. Karasak Utara 3/6 No. 2 Bandung

Cara Pemesanan:
SMS. Nama. Alamat. Jumlah Pesanan

Kirim Ke SMS atau WA:
081573301851 / 082316474963
PIN BB. D758BC0

Barang Akan Kami Kirim Setelah Anda Transfer Kesalah Satu Bank Kami.

Harga Gamat Luxor dan Spirulina

  • Gamat Luxor isi 350 mili Rp. 235.000
  • Gamat Luxor isi 1 liter Rp. 600.000
  • Spirulina Pacifica isi 200 tab Rp. 235.000
  • Spirulina Pacifica isi 400 tab Rp. 420.000
  • Spirulina Pacifica isi 800 tab Rp. 750.000
  • Spirulina Pacifica isi 1500 tab Rp. 1.300.000

%d bloggers like this: